Minggu, 09 Desember 2012

Tentang Pilihan yang Berubah

Saya tahu, kalau nggak ada yang sempurna di dunia ini.. begitu juga dengan pilihan-pilihan hidup yang kita jalani saat ini.. yang harusnya kita lakukan sekarang adalah memilih yang paling baik untuk kita sendiri. bukan untuk orang lain.
saya juga nggak bisa menjamin bahwa semua yang semula saya prediksikan adalah yang paling baik buat saya ternyata sudah tidak demikian dirasakan sekarang.
nggak ada yang salah dengan itu, karena semua itu berubah. Yang tetap cuma 'ketetapan perubahan' itu sendiri.
Happily ever after itu nggak ada.. real love juga nggak ada. Jadi, nggak ada masalah kan jika suatu hari kita berubah menjadi yang bukan diri kita?
saya juga nggak mau disalahkan atas perubahan pemikiran saya, atas perubahan keputusan saya. ini semua terjadi sangat wajar. ketika kita harus pergi ke tempat yang menurut kita jauh lebih baik dari tempat tinggal kita yang sekarang. semua itu nggak akan ada habisnya. akan terus berubah dan berpindah.
dan mungkin dia juga tidak boleh disalahkan dengan semua tingkah buruknya yang nyaris membuat saya menjadi serpihan. Semua itu memang pilihan.
masalahnya adalah, apakah pilihan itu berpotensi untuk menyakiti orang lain?
karenanya.. kita harus jeli dan tepat mengambil keputusan. Karena, keputusan kita hari ini akan menentukan  masa depan kita. lakukan yang terbaik saja Nish..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar